Tips Cara Menggunakan FileZilla

Rifqi's Blog - Awalnya masih bingung gimana caranya hosting dan domain itu, tapi untung aja ada temen yang bisa hosting-hosting kaya gitu. asekkk. Dan saya pun diajarin secara terperinci. Termasuk cara menupload file php, html, foto dll ke webhostingnya. Saya pun disuruh pake Filezilla. Apa itu Filezilla ? Filezilla adalah sebuah software yang digunakan untuk mempermudah proses upload file web tersebut dengan lebih mudah. Karena file tinggal didrag saja dan kita tinggal menunggu proses upload itu saja. Setelah saya coba, sangat membantu sekali. Horeeeee !!

Begini cara menggunakan Filezilla tersebut:


  1. Install FileZilla di komputer anda. Jika sudah terinstall, lalu jalankan.
  2. Isikan host dengan nama domain yang telah anda daftarkan pada webhosting. Domain yang saya daftarkan yaitu indramayu-pc.co.cc
  3. Isikan username dengan username anda yang tertera pada webhosting. Untuk mengetahui username pada www.000webhost.com, anda bisa masuk ke cPanel dan lihat pada tabel sebelah kanan (» Account Information ) / ( Lihat Pada Gambar di samping ).
  4. Password diisi dengan password yang anda gunakan untuk login.
  5. Lalu klik Quickconnect.
Jika telah terhubung dengan dengan server hosting anda, anda tinggal men-drag file web anda dari kolom sebelah kiri ke kolom sebelah kanan. Dan tunggu upload file hingga selesai.

Sungguh sangat mudah. Awalnya saya tidak tahu, makanya saya anggap itu susah. Setelah tahu caranya, ternyata sangat mudah penggunaannya ....

Posting Komentar

Para pengurus Rifqi's Blog tidak selalu online untuk memantau komentar yang masuk, Jadi diharapkan berikan komentar Anda dengan pantas dan layak untuk dikonsumsi oleh publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya

Iklan Banner