Software Pengganti Dreamweaver Di Linux

Rifqi's Blog ™  -  Aplikasi Dreamweaver mungkin sudah tidak asing bagi banyak webmaster atau web developer, aplikasi yang berjalan pada Sistem Operasi Windows ini  mudah dalam pengoperasiannya sehingga masih banyak web master atau developer yang masih enggan berpaling meski telah bermigrasi ke Linux, namun sekarang saya akan menawarkan beberapa aplikasi Open Source yang cukup menarik dan cukup mudah dalam penggunaanya untuk mengedit halaman web. berikut ini beberapa aplikasi tersebut

1. Kompozer

Kompozer adalah aplikasi web development yang berbasis Open Source, yang mengkombinasikan antara penggunaan script/source code dengan tampilan WYSIWYG untuk membuat atau mengedit sebuah halaman web. kemampuan ini juga kita bisa temukan di microsoft frontpage, dreamweaver dan aplikasi high end lainnya, kompozer dirancang untuk sangat mudah digunakan, sehingga cocok juga untuk yang sedang belajar pemrograman web.

jika kamu ingin mendownload aplikasi ini bisa langsung menuju kesini

tapi jika kamu menggunakan ubuntu sebagai OS PC kamu, kamu bisa langsung install dari Ubuntu Software Center.

 2. Bluefish

Bluefish adalah salah satu web editor yang cukup baik dengan banyak feature dan multi-platform sehingga dapat digunakan dibanyak OS, dan juga mendukung banyak bahasa pemrograman web, sangat cocok untuk seorang web developer ditambah dengan licensi GNU GPLnya, kita dapat mengexplore kemampuan kita dalam membuat atau mengedit halaman web dengan cukup baik menggunakan aplikasi ini.

kalau kamu ingin mendownload aplikasi ini bisa langsung kesini

atau jika kamu pengguna ubuntu, bisa langsung install dari Ubuntu Software Center / menggunakan terminal dengan perintah "apt-get install bluefish"


3. Aptana Studio

 Berikutnya adalah Aptana Studio, ini adalah salah satu aplikasi web editor Open Source untuk kepentingan profesional, dengan feature yang sangat banyak, dan sudah mendukung dengan HTML5, dan juga mendukung banyak bahasa pemrograman web. 

langsung saja buat kamu yang ingin mendownload file ya langsung kesini



Sebenarnya masih banyak lagi software - software pengganti dreamweaver di linux, namun yang saya sukai adalah ketiga software ini karna penggunaannya yang mudah.

3 comments

ok sob langsung ane download

Reply

informasi yang menarik. salam kenal follow balik ya (72)

Reply

terima kasih semuanya, atas kunjungan + komentarnya .. :D

Reply

Posting Komentar

Para pengurus Rifqi's Blog tidak selalu online untuk memantau komentar yang masuk, Jadi diharapkan berikan komentar Anda dengan pantas dan layak untuk dikonsumsi oleh publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya

Iklan Banner