Instal windows menggunakan flahdisk Edisi 2


"jaman berkembang pesat sesuai dengan teknologi yang selalu lari ke depan, lho.. bagaimana kita??? kita juga harus lari terus sekalipun teknologi itu tidak dapat terkejar, namun kita tidak terlalu ketinggalan dan bagus kalo kita dapat menyeimbanginya.." itu kata Ariest si manis (penulis kritikus yang manis banget.. preet kata yang disebelah....)

dulu, kita ngistal windows menggunakan CD/DVD yang kemudian berkembang dengan cara instal windows menggunakan flashdisk yang baru ditemukan dengan cara yang agak ribet.. tentunya setelah bermunculan notebok mini yang tidak disertakan CD/DVD diperangkatnya..
namun kaya yang ditulis di atas, informasi bertambah pesat bro...
penulis akan memberikan cara kedua dari posting sebelumnya instal-win-xp-dengan-flashdisk lanjoot yukk.. :D


WinToFlash merupakan software gratis yang akan membantu Anda untuk mentransfer file instalasi Windows dari CD/DVD ke dalam USB flash drive sehingga FlashDisk tersebut bisa digunakan untuk Boot Instalasi Windows.

  • Download Win to Flash disini
  • siapkan flashdisk min.1 Gb untuk windows Xp atau min 4 Gb untuk Windows Vista / windows 7 (yang selanjutnya file-file windows akan ditransfer ke dalam flashdik dan secara otomatis akan dijadikan bootable)
  • pada tampilan (tab welcom)awal program ini dijalankan pilih ceklis (windows setup transfer wizard), pilih Next dan akan ditampilkan dimana winows files path = adalah tempat CD/DVD windows ditempatkan dan usb drive = adalah tempat drive usb falshdisk anda. setelah pilih next maka transfer pun akan dimulai. point nomor 3 ini merupakan cara tercepat
  • sedangkan cara nomor 4 ini, anda bisa mengubah model installasi yang akan anda buat, misal anda akan menghilangkan tampilan serial saat installasi windows flashdisk anda berjalan..
  • buka tab Advance Mode, pada bagian task, pilih jenis windows yang anda inginkan
    pilih run, pada tab setup parameters, pilh user selected dibagian setup level
    colom-colom yang tersedia, jika anda mengisinya, maka pada installasi windows flashdisk anda, tidak dimunculkan dialog melainkan setup akan mengisi secara otomatis sesuai yang anda perintah kan pada colom-colom tersebut, begitu juga pada tab process steps, format dan FAT

semoga mambantu, majukan teknologi informasi!!!!

Posting Komentar

Para pengurus Rifqi's Blog tidak selalu online untuk memantau komentar yang masuk, Jadi diharapkan berikan komentar Anda dengan pantas dan layak untuk dikonsumsi oleh publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya

Iklan Banner