Tips Cara Menghide Partisi Hardisk Dengan CMD

Urusan sembunyi-sembunyi memang mengasyikkan. Apalagi buat anda yang hoby menyimpan B****p ( sensor berat ). Biasanya ( mungkin ) anda sering dengar tentang menyembunyikan folder, kali ini kita akan membahas tentang menyembunyikan partisi menggunakan command promp yang tersedia di Windows. Partisi merupakan bagian dari harddisk anda. Partisi lebih sering digunakan untuk klasifikasi data.


Sebagai contoh, pada komputer yang saya gunakan,  terdapat 4 partisi dan kita akan menyembunyikan partisi yang F. Perhatikan gambar berikut  :


Caranya :

Buka Command Prompt ( CMD ) melalui : Start, pilih Run dan ketik cmd ( Jika di windows 7, ketikan langsung pada kotak search ). Jika tampilan DOS sudah muncul, lanjutkan dengan mengetik diskpart. Jika sudah tampil, lanjutkan dengan mengetik list volume. Perhatikan gambar berikut ini :


Apabila kita ingin menyembunyikan drive F maka kita ketik : select volume 5. Seperti gambar berikut :

 

 Kemudian ketik " remove letter f " ( tanpa tanda kutip )  untuk menghilangkan drive F .

Setelah ada pesan seperti itu ( DiskPart successfully removed the drive letter or mount point ), maka Drive F akan hilang ( ter-Hide ). Coba ligat gambar :

 


Nah tuh, drive F hilang deh. Cara ngembaliin nya coba anda pergi ke dukun dulu, hahahah ...

Cara nya ketik saja waktu langkah di remove letter F di rubah menjadi assign letter F. Maka drive F anda muncul kembali setelah ter-Hide. Gampang kan ?


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat ...

Posting Komentar

Para pengurus Rifqi's Blog tidak selalu online untuk memantau komentar yang masuk, Jadi diharapkan berikan komentar Anda dengan pantas dan layak untuk dikonsumsi oleh publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya

Iklan Banner